diklat-calon-kepala-sekolah-dasar-dan-calon-kepala-sekolah-menengah-pertama-kab-serang-tahun-2021
Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kabupaten Serang, Rabu 25 Agustus 2021 usai melaksanakan Inservice Training dalam Diklat Calon Kepala Sekolah Dasar dan Calon Kepala Sekolah Menengah Pertama.
Yani Susantiana, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari On the Job Training 1 dan In Service Training 1 dilanjut dengan On the Job Training 2 dan In Service Training 2 yang diikuti oleh 110 Peserta, dengan Tata Kelola Pelaksanaan Diklat diampu oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah (LPPKS) Kemendikbud bersama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Banten.
"Berharap dari Diklat ini benar-benar menghasilkan Kepala Sekolah yang memenuhi kriteria performa sebagai leader di Satuan Pendidikan, Kepala Sekolah yang lulus Diklat harus memiliki Leadership Skill yang matang dan mampu mengatasi berbagai permasalahan dengan metologi pengambilan keputusan yang logis", demikian Asep Nugrahajaya selaku Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan arahan dalam sambutannya.
Dalam inservice training ke-2 ini, Peserta Diklat di depan Pengajar Diklat yang sekaligus sebagai Penguji, harus mempresentasikan hasil praktik lapangan yang dilaksanakan dalam on the job training, disamping itu harus melakukan 'show' atas produk kerja dalam pameran kecil yang dilakukan secara bersama.
Insya Allah, Peserta Diklat lulus akan lanjut masuk dalam rentang penugasan setelah melewati 'pintu' Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Kepala Sekolah (SD dan SMP) oleh Kepala Daerah yang akan dilaksanakan beberapa saat kemudian.
Semoga membawa keberkahan untuk semua fihak 🥰😊