dirgahayu-himpaudi-ke-16-tingkat-provinsi-banten

Hari Jadi Paud ke-16 Tingkat Provinsi Banten, 31 Agustus 2021 bukan sekedar seremoni namun menjadi momentum yang menunjukan bagaimana aktivitas Pendidikan Anak Usia Dini menjadi salah satu keutamaan dalam layanan pendidikan.

Bupati Serang, Ibu Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE.,M.Ak yang juga selaku Bunda Paud dalam sambutan dan testimoni elektroniknya menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD yang berkualitas diperlukan untuk mengembangkan potensi anak di masa 'golden age' dan memiliki peran strategis dalam menyiapkan generasi yang berkarakter cerdas dan berakhlak mulia. Untuk mencapai pendidikan dini berkualitas, Pemerintah Kabupaten Serang berkomitmen menciptakan tenaga Pendidik dan Kependidikan Profesional, yang mampu mengembangkan potensi anak usia dini, generasi masa depan Bangsa Indonesia. Komitmen tersebut dilakukan dengan memberikan Beasiswa S-1 bagi 371 Tenaga Pendidik PAUD sejak tahun 2017 dan tahun 2020 lulus menjadi Sarjana Paud. Kemudian beasiswa dilanjutkan untuk 350 tenaga pendidik PAUD tahun 2021 ini dan ditargetkan lulus tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten Serang juga telah memberikan Insentif bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD sejak tahun 2017 sampai tahun 2021 untuk  3.150 orang.
Sebagai bentuk penguatan serta eksistensi PAUD, Pemkab Serang telah menerbitkan Peraturan Bupati No. 100 Tahun 2020 tentang 'Pendidikan 1 Tahun Pra Sekolah Dasar' dan Peraturan Bupati No. 101 Tahun 2020 tentang 'Penyelenggaraan Paud Holistik Integratif.

Selanjutnya, Ibu Hj. Ratu Tatu Chasanah menyampaikan harapan, semoga HIMPAUDI menjadi Organisasi Profesi yang mampu meningkatkan profesionalitas, terus berinovasi, dan berkarya untuk mencetak generasi emas yang lebih hebat, seraya berseru semangat dengan kalimat "HIMPAUDI CEMERLANG, INDONESIA GEMILANG !!!"

Di hari jadi ke-16 ini, diserahkan pula 'award' atau penghargaan Himpaudi Banten oleh Wakil Gubernur Banten Bapak Andhika Hazrumi untuk Pemerintah Kabupaten Serang atas dedikasi untuk upaya dan dukungan terhadap Pendidikan Anak Usia Dini, karena di Banten hanya Kabupaten Serang yang dapat menyediakan Beasiswa Pendidikan S1 Guru Paud dari dana APBD dan penghargaan diterima oleh Asep Nugrahajaya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang yang mewakili Bupati.

Kegiatan berjalan tertib selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten, hadir pula Ibu Ade Rosi Khaerunisa Anggota DPR-RI selaku Bunda Paud Provinsi Banten, Bapak H. Fahmi Hakim Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua Himpaudi dan Pengurus Himpaudi Provinsi Banten serta Kab/Kota, Pejabat Esl 2 Pemprov Banten dan para Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab/Kota se Provinsi Banten dan yang mewakili serta tamu undangan.

Semoga kedepan layanan Pendidikan Anak Usia Dini semakin baik 😍

Himpaudi !!!
Jaya... Jaya... Jaya !!!

#instagram Dindikbud Kab. Serang