forum-organisasi-perangkat-daerah-opd-dinas-pendidikan-dan-kebudayaan-kab-serang-tahun-2021

Forum OPD sebagai sarana dua arah atau wadah organisasi dalam memberikan ruang bagi masyarajak, Stake holder Lembaga Dinas/Instansi terkait dalam berdiskusi dan bermusyawarah untuk menyusun dan merencanakan program kerja Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. H. Asep Nugrahajaya, M.Pd. Menyebutkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah memiliki beberapa Program dan Kegiatan Prioritas yang akan dituangkan ke dalam Rancangan Rencana Kerja (RENJA) Tahun 2022. Kami masih memerlukan masukan dari Stake holder, Lembaga Dinas dan Pihak lain melalui Forum OPD ini. selain itu beliau menyampaikan ada beberapa program prioritas dan rutinitas sesuai pagu RKPD yang memang selalu di usulkan setiap tahunnya, program/kegiatan tersebut sebagai berikut :

1. Insentif Guru dan tenaga honorer, Guru PAUD, Operator Sekolah 

2. Insentif Guru ngaji, guru MDA dan Guru TPQ

3. Beasiswa Guru PAUD 

4. Beasiswa dari rumah tangga Miskin dan Siswa berpretasi SD

5. Beasiswa dari rumah tangga Miskin dan Siswa berpretasi SMP

6. Beasiswa Perguruan Tinggi Negeri

7. Pengelolaan Budaya Daerah

8. Publikasi Pembangunan Daerah

Forum OPD ini dilaksanakan pada hari selasa, 02 Maret 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoomeeting,  hal ini disebabkan karena masih dalam situasi Covid - 19, meskipun demikian acara berlangsung dengan aman dan lancar walaupun ada keluhan sedikit.